5 Perusahaan Farmasi Paling Tajir di Dunia

Wabah covid yang sempat melumpuhkan banyak sektor mungkin telah berlalu, tapi kewaspadaan terhadap ancaman virus tersebut tidak boleh lemah. Dilansir dari https://pafi.id/, para ahli farmasi sesuai dengan tujuannya masih terus berupaya mengembangkan obat yang dapat menangkal virus tersebut.

Peralatan medis beserta obat-obatan untuk penanganan covid terus berlanjut. Otomatis hal tersebut membawa berkah bagi pabrik farmasi di dunia. Bahkan pada masa covid tersebut, banyak perusahaan yang meraup keuntungan berlipat hingga pendapatannya menjadikan pabrik tersebut kaya raya.

Ini Dia 5 Perusahaan Farmasi Terkaya Di Dunia yang Wajib Anda Ketahui

Perusahaan Farmasi Terkaya Di Dunia yang Wajib Anda Ketahui
Perusahaan Farmasi Terkaya Di Dunia yang Wajib Anda Ketahui

Momentum adanya covid nyatanya tidak selalu membawa kesengsaraan. Tingginya kebutuhan obat, vaksin serta alat medis untuk menghadapi covid membawa keuntungan bagi para perusahaan farmasi di dunia. Berikut adalah deretan perusahaan farmasi paling tajir di dunia;

1. Pfizer Inc

Pfizer adalah perusahaan farmasi multinasional terbesar di dunia. Fokus perusahaan tersebut lebih kepada penemuan, pengembangan, produksi, pemasaran obat resep dan vaksin.

Pada saat covid melanda, para ahli farmasi berdasarkan situs https://pafi.id/, ingin meningkatkan kesehatan masyarakat pada saat wabah tersebut. Caranya tentu dengan pemberian vaksin yang diproduksi oleh perusahaan ini.

Tingginya permintaan vaksin dan obat covid membuat perusahaan ini meraup banyak keuntungan. Bahkan menasbihkan Pfizer sebagai perusahaan terbesar di dunia yang paling kaya.

2. Abb Vie Inc

Perusahaan obat paling tajir di dunia selanjutnya ditempati oleh Abb Vie Inc. Pendapatannya yang mencapai Rp. 800 triliun lebih ini lebih berfokus pada memproduksi obat, memasarkan produk farmasi, penelitian dan pengembangan vaksin yang ditemukan.

3. Johnson & Johnson

Perusahaan ini lebih dikenal karena inovasi ilmiah dan tanggung jawab dalam bidang sosial. Meskipun demikian mereka juga berfokus pada pengembangan farmasi, alat kesehatan dan kesehatan konsumen.

4. AstraZeneca Plc

Merupakan perusahaan farmasi multinasional yang berasal dari Inggris dan memiliki pendapatan sebesar Rp. 666 triliun. Perusahaan ini berfokus pada pengembangan dan pembuatan obat terbaik di dunia.

Begitu pula saat terjadi covid, obat dari perusahaan ini banyak membantu masyarakat. Para ahli farmasi yang berdasarkan situs  pafiempatlawang.org, sepakat bahwa kesehatan masyarakat harus diutamakan pada saat wabah tersebut.

Sehingga vaksin dan obat terbaik selalu diupayakan. Termasuk salah satunya mengambil dari perusahaan ini.

5. Novartis International AG

Novartis adalah perusahaan multinasional yang berlokasi di Swiss. Mereka lebih berfokus pada penelitian, pengembangan serta penjualan beragam produk farmasi. Berpendapatan sekitar Rp. 750 triliun wajar jika perusahaan ini masuk deretan paling tajir di dunia farmasi.

Nah, itulah beberapa perusahaan farmasi terkaya di dunia. Peran dan jasa mereka dalam melakukan penelitian, pengembangan dan penemuan obat sangat bermanfaat sekali dalam dunia kesehatan. Para ahli farmasi di perusahaan tersebut pun selalu melakukan inovasi dan penemuan terbaru yang dibutuhkan dalam dunia pengobatan.